Oleh: ayopeduli | 19 Agustus 2009

SPSA 2009: Kantor Pelayanan Pajak Surabaya Raih Penghargaan Layanan Publik

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Surabaya berhasil meraih penghargaan Caring Public Service Award, salah satu kategori penilaian pada Surabaya Public Service Award (SPSA) tahun 2009 yang diselenggarakan Universitas Kristen Petra Surabaya. SPSA sendiri merupakan ajang tahunan penganugerahan penghargaan terhadap layanan publik yang dianggap telah memberikan pelayanan bagus di Kota Surabaya selama periode survey.
Diantara 25 perusahaan/ instansi layanan publik yang disurvey pada bulan April hingga Juni 2009, Kantor Pelayanan Pajak Surabaya berhasil menjadi nominator pada semua kategori: Caring Public Service, Trust Public Service, Benefit Public Service dan Outstanding Public Service, serta berhasil meraih penghargaan pada kategori Caring Public Service.
Pemberian penghargaan diselenggarakan pada tanggal 11 Agustus 2009 di Hotel Singgasana Surabaya yang dihadiri para pimpinan dari perusahaan/ instansi layanan publik yang disurvey. Hadir pula peserta lomba penulisan esai Public Creative Voice (PCV) yang telah ikut urun rembuk memberikan ide kreatif dalam menyemangati peningkatan kualitas layanan publik di Kota Surabaya.
Perusahaan/ institusi layanan di Kota Surabaya yang dinilai dalam SPSA 2009 adalah Perpustakaan Daerah, Biro Pusat Statistik (BPS), TVRI, Radio Republik Indonesia (RRI), PT. Telkom, PT. Pos Indonesia, Polwiltabes, Pengadilan Negeri, Imigrasi, Kantor Pelayanan Pajak, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, PT. PLN, PDAM, Pertamina, PT. Kereta Api Indonesia, PT. Angkasa Pura, PT. Pelindo, PT. Damri, Samsat, PT. Jasa Marga, RSUD Dr. Soetomo, RSJ Menur, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Pemadam Kebakaran.
Caring Public Service sendiri adalah kategori penghargaan yang diberikan terhadap layanan publik yang bagus dalam emphaty dan responsif terhadap kebutuhan pengguna layanan. Kantor Pelayanan Pajak Surabaya meraih penghargaan dalam Caring Public Service Category karena dinilai mampu memberikan layanan publik yang memudahkan pengguna layanan, komunikasi yang baik, sikap ramah dan sopan, peduli dan perhatian terhadap pengguna layanan, serta mampu memahami kebutuhan pengguna layanan dengan rasa tanggap agar waktu layanan cepat dan tepat.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: